You are here: Home > to be known > 8 valuable branded bags

8 valuable branded bags

riset terbaru yang dilakukan Baghunter mengungkapkan tas Hermes Birkin bisa menjadi investasi yang bernilai tinggi, bahkan nilainya lebih baik dari emas. Baghunter juga menjelaskan bahwa nilai investasi tas Birkin mengalami peningkatan hingga 500% dalam 3,5 dekade terakhir. nilai keuntungan investasi yang didapat dari tas mewah ini rata² per tahunnya 14,2%, sementara saham 11,7% & emas 1,9%.

nilai investasi tas Hermes Birkin ini tentu cukup menggiurkan. bagi para wanita yang juga pecinta tas branded bisa memanfaatkan koleksi favorit tersebut menjadi tabungan masa depan. apalagi Hermes bukan satu²nya tas yang bisa jadi barang investasi.

pakar fashion Penelope Blanckaert yang bekerja untuk rumah lelang Artcurial di Paris mengatakan, selama beberapa dekade terakhir, sejumlah tas branded banyak dicari orang sehingga nilainya naik rata² 8% dalam setahun. apa saja merek tas yang bisa jadi investasi ini? berikut penjelasannya dari Penelope:

 

Hermes Birkinimage

seperti sudah disampaikan sebelumnya tas Hermes Birkin merupakan tas yang paling tinggi nilai investasinya, bahkan harga bekasnya saja masih tinggi. belum lama ini Baghunter menjual sebuah tas Hermes Birkin bekas seharga US$ 99.750 atau sekitar Rp 1,4 miliar, hanya dalam waktu sehari setelah dipasarkan.

menurut Penelope, tas Hermes yang namanya diambil dari penyanyi Jane Birkin ini layak dijadikan investasi karena pembuatannya saja memakan waktu setahun. tas terbuat dari kulit buaya yang dihargai sangat mahal karena proses pengerjaannya yang sulit untuk mendapatkan kulit sempurna. untuk membeli tas ini, konsumen harus antre & masuk dalam daftar tunggu. & untuk membeli Hermes Birkin, daftar tunggunya selama 6 tahun.

 

Christian Dior Lady Diorimage

tas dari brand Christian Dior ini dirilis pertamakali pada 1995. tas tersebut dibuat khusus untuk Putri Diana atas permintaan Bernadette Chirac, istri Presiden Jacques Chirac, pimpinan Prancis saat itu. Bernadette ingin memberikan hadiah unik pada Putri Diana yang tengah berkunjung ke Paris.

Putri Diana tampaknya menyukai tas tersebut. dia beberapa kali tertangkap kamera mengenakan tas yang kemudian dikenal dengan nama Lady Dior, terinspirasi dari nama Lady Diana itu.

tas dengan bentuk kotak itu, menurut Penelope bisa menjadi investasi karena dalam beberapakali pelelangan, harga tas tersebut selalu naik. harga bekas dari tas ini di Far Fetch mencapai £ 3.155 atau sekitar Rp 61 juta. tas memiliki desain yang elegan. jahitan berpola di tas tersebut kabarnya terinspirasi dari kursi Napoleon III yang ditampilkan di fashion show pertama Dior pada 1947.

 

Hermes Kellyimage

Hermes Kelly termasuk tas klasik yang diyakini Penelope bisa menjadi benda investasi masa depan. agar nilainya tinggi, dia menyarankan membeli tas Hermes Kelly yang bahan kulitnya tidak biasa & warnanya unik.

salah satu bukti bahwa tas ini bernilai mahal, belum lama ini saat dilelang di Artcurial, sebuah tas bekas Hermes Kelly berbahan kulit kadal merah terjual seharga £ 17.800. sebuah tas Hermes Kelly lainnya yang berbahan kulit buaya terjual £ 29.200.

tas Hermes Kelly yang pembuatannya menghabiskan waktu 18 jam, dipopulerkan oleh aktris Grace Kelly pasca menikah dengan Pangeran Rainer III dari Monako. tas tersebut pernah dipakai sang putri untuk menyembunyikan perut hamilnya dari media.

 

Chanel 2.55image

setiap tahunnya Chanel memproduksi tas mereka Chanel 2.55 dengan inovasi yang berbeda². agar tas ini bisa menjadi benda investasi, Penelope menyarankan untuk membeli yang bahannya unik atau berbeda dari lainnya. dia pun merekomendasikan membeli tas Chanel 2.55 berbahan jersey yang termasuk paling langka.

tas Chanel 2.55 sendiri pertamakali diciptakan pada 1920-an oleh Coco Chanel. dia membuat tas tersebut karena merasa lelah membawa tas besar di pergelangan tangannya. oleh karena itu dia membuat tas yang bisa membuat pergelangan tangannya terbebas dari rasa pegal. dia pun mendesain tas Chanel 2.55 yang memiliki tali panjang. tas tersebut dirilis ke pasaran pada 1929.

Chanel kemudian merilis lagi tas tersebut ke pasaran dengan desain yang lebih terbaru. tas dinamai 2.55 karena diciptakan pada Februari 1955.

 

Celine Luggage Phantomimage

tas Celine ini tak langsung menjadi populer saat pertamakali dirilis pada 2010. baru beberapa tahun belakangan, tas Celine ini menjadi favorit fashionista. untuk membeli tas ini terkadang harus masuk dalam daftar tunggu. menurut Penelope, harga tas ini terus naik, terutama setelah banyak selebriti yang memakainya.

 

Balenciaga City Classicimage

brand yang berbasis di Prancis ini memiliki tas yang menjadi favorit fashionista yaitu seri City. tas jenis tersebut dibuat oleh creative director Balenciaga Nicholas Ghesquire pada 1990-an. awalnya pihak perusahaan kurang menyukai desain karya Nicholas yang menurut mereka kurang kaku, tidak seperti tas tangan pada umumnya. namun sang desainer berhasil meyakinkan & menampilkan tas tersebut pada fashion show mereka.

tas tersebut kemudian menjadi populer setelah para model di fashion show Balenciaga memakai tas seri City Classic ini untuk berpergian. salah satu model yang memakainya adalah Kate Moss. harga tas Balenciaga City Classic ini di situsnya tertulis US$ 2.125 atau sekitar Rp 29 juta.

 

Louis Vuitton Sac Platimage

Sac Plat yang menjadi nama tas Louis Vuitton ini berarti flat bag atau tas berbentuk lurus. tas tersebut pertamakali diciptakan pada 1980-an. dibandingkan tas branded lainnya, tas yang juga bisa jadi investasi ini harganya tak seberapa yaitu 760 poundsterling atau sekitar Rp 14,8 juta.

Penelope menduga tas tersebut nilainya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. di pelelangan, harga dari tas tersebut terus membaik & banyak dicari meskipun dalam kondisi bekas. namun jika ingin berinvestasi, dia menyarankan belilah tas Louis Vuitton Sac Plat yang kondisinya masih sangat bagus.

 

YSL By Hedi Slimane Sac De Jourimage

tas keluaran dari Yves Saint Laurent ini bisa dibilang sebagai new kid on the block dalam jajaran tas yang bisa menjadi investasi. tas tersebut pertamakali dirilis pada 2013.

tas yang desainnya mirip Hermes Birkin ini dijual dengan 4 variasi ukuran. setiap tahunnya harga tas tersebut terus naik. harga tas ini sekitar £ 2.299. & Penelope menemukan pada beberapa pelelangan, nilai dari tas Yves Saint Laurent ini juga bertambah.

 

related articles :

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

ⓔⓢⓣⓘⓐⓝⓣⓘ.ⓟⓤⓢⓟⓘⓣⓐ.ⓓⓔⓦⓘ

Leave a Reply