You are here: Home > go green, me-myself-mine > happy new year 2018

happy new year 2018

saat ini… waktu saya menulis ini, saya sedang duduk di teras depan rumah menikmati sarapan sambil menunggu sinar matahari supaya pasukan banana bisa berjemur.

suasana pagi pertama di tahun 2018, sepiiiiii sekali karena saya yakin kebanyakan tetangga pasti menikmati malam pergantian tahun ditempat² keramaian & baru kembali ke rumah masing² menjelang pagi & sekarang masih tidur nyenyak. sama seperti sang matahari yang seperti agak malas memancarkan sinarnya.

sembari menunggu para banana puas berjemur, didukung oleh suasana sekitar yang sepi, tidak terasa saya jadi merenung tentang perjalanan hidup sepanjang tahun 2017. begitu berat kehidupan yang harus saya lewati, sampai saya sempat putus asa apakah mungkin saya bisa melaluinya. namun… hari ini saya bisa berada di tahun yang baru, & semua hanya karena 1 hal: penyertaan & pertolongan TUHAN. bukan karena hal lain apapun juga! semakin direnungkan, saya semakin sadar bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup saya, seberat apapun, ternyata semua karena TUHAN sayang saya sehingga DIA mau saya belajar lebih banyak tentang kehidupan ini supaya saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

saya jadi merasa sedang belajar jadi seperti daun… yang jatuh tanpa menyalahkan siapapun yang membuatnya jatuh ke tanah, bahkan masih diinjak juga. tidak menyalahkan angin yang mungkin bertiup terlalu kencang, atau manusia yang memetiknya, atau mungkin dirinya sendiri yang mulai menua hingga tak dapat bertahan memegang pada rantingnya.
belajar seperti daun… yang tidak melawan & ikhlas dengan keadaan jatuhnya.
belajar sadar bahwa segala sesuatu terjadi karena TUHAN mengijinkan & BELIAU punya tujuan indah bagi “sang daun”.
belajar berserah penuh pada Sang PENCIPTA karena hanya kuasa kasih & kemuliaanNya yang dapat menolong “sang daun” yang lemah.

tiba” seorang teman mengirim ucapan selamat tahun baru yang isinya: “today is the first blank page of 365 page book. write a good one”. saya tersenyum menerima ucapan tersebut. ajakan yang baik untuk berusaha menjadi orang yang baik di hari pertama tahun yang baru ini, & kiranya tidak hanya di hari pertama ini saja, namun setiap hari sepanjang tahun ini, lalu terus dilanjutkan selalu jadi orang baik hingga hari akhir nanti. namun seperti pelajaran hidup yang telah saya lewati, saya percaya bahwa setiap halaman kehidupan setiap kita masing”, setiap hari kehidupan kita bukanlah sebuah halaman kosong melainkan sebuah halaman yang telah ditulis oleh Sang PENCIPTA sejak kita masih ditenun dalam kandungan ibu kita.

I believe that…


HAPPY NEW YEAR 2018 everyone

 

Tags: , , , , ,

ⓔⓢⓣⓘⓐⓝⓣⓘ.ⓟⓤⓢⓟⓘⓣⓐ.ⓓⓔⓦⓘ

Leave a Reply


Warning: fsockopen(): unable to connect to www.sweetcaptcha.com:80 (Connection timed out) in /home/estianti/estianti.puspitadewi.net/wp-content/plugins/sweetcaptcha-revolutionary-free-captcha-service/library/sweetcaptcha.php on line 81