You are here: Home > :D... hahaha, to be known > smart ‘scream’ messenger bag

smart ‘scream’ messenger bag

setiap mendekati Natal, tahun baru atau holiday seasons lainnya, tak sedikit orang ‘berlomba-lomba’ menghabiskan uang untuk berbelanja barang yang sebenarnya kurang diperlukan. terlebih dengan banyaknya diskon bertebaran yang dihadirkan gerai dalam mal serta situs belanja. hal tersebut ternyata menggugah 3 mahasiswa desain yakni Leanne Fischler, Kirsty Sneddon, & Rebecca Smith untuk menawarkan ‘solusinya’.

berangkat dari kekhawatiran akan sikap konsumerisme masyarakat tersebut, 3 pelajar dari Jordanstone College itu pun menciptakan inovasi dalam kegiatan berbelanja. mereka mendesain sebuah tas yang bisa membuat penggunanya lebih berhemat. seperti apa?

 

tas jenis messenger bag tersebut ternyata bisa berteriak. ketika pemakainya mengeluarkan kartu kredit dari dalam tas, item tersebut akan berkata ‘Apa kamu benar-benar membutuhkan ini?’. tas yang bisa dikenakan wanita & pria itu juga bisa berbicara ‘Kamu sudah berlebihan’ saat kartu kredit kita terlalu lama dikeluarkan. item bermaterial kulit warna cokelat itu dihadirkan dengan sebuah sensor yang dapat mendeteksi keluarnya kartu kredit.

“Kami tertarik dalam aktivis desain, yakni membuat sebuah pernyataan dalam mendesain. Aku membuat produk dengan konsep keberlangsungan yang bertujuan untuk mengurangi sampah. Kita hidup dalam lingkungan yang konsumeris di mana kita selalu ingin membeli lagi & lagi,” ungkap salah satu mahasiswa pembuat tas, Leanne Fischler.

tas ini memang bukan diciptakan sekadar untuk fashion. projek tersebut ingin menyadarkan orang² mengenai apa yang mereka punya & apa yang mereka benar-benar butuhkan. agar para penggila belanja bisa betul² sadar, tas itu pun hadir untuk mempermalukan mereka dengan ‘memarahi’ di depan orang banyak.

“Konsumerisme adalah tentang menampilkan diri sebaik²nya & tas ini melakukan yang sebaliknya dengan memalukan Anda di depan publik. ini adalah tas dengan desain yang diciptakan dengan kata² bermakna, ini bukan untuk dijual.” ungkap Kristy.

agar benar² memalukan, karakter suara yang dikeluarkan tas tersebut juga dibuat menyebalkan namun baik di saat yang bersamaan. hal itu dihadirkan agar uang yang dikeluarkan untuk belanja tidak berlebihan. meski belum dijual secara luas, item itu sudah menerima sejumlah respon positif dari publik.

“Aku pikir pesan kita sudah sampai dengan baik & orang² bisa melihat desain ini bisa digunakan dalam konteks perbaikan sosial. Suara yang keluar mengingatkan Anda bahwa Anda tidak perlu membeli sesuatu, awalnya. Semakin lama Anda mengeluarkan kartu kredit, tas itu akan semakin nyaring. Itu seharusnya menjadi menyenangkan.” kata Rebecca.

hhmmmm… sepertinya cocok untuk saya ???

 

related articles :

 

Tags: , , , , , , , , , ,

ⓔⓢⓣⓘⓐⓝⓣⓘ.ⓟⓤⓢⓟⓘⓣⓐ.ⓓⓔⓦⓘ

2 Responses to “smart ‘scream’ messenger bag”

  1. Monty Fowkes says:

    I wanted to type a quick word to thank you for some of the remarkable recommendations you are posting on this site. My time consuming internet lookup has at the end of the day been honored with beneficial points to talk about with my company. I ‘d state that that most of us visitors are extremely endowed to exist in a remarkable network with many perfect professionals with good plans. I feel rather happy to have come across the web pages and look forward to many more brilliant times reading here. Thanks a lot once again for all the details.

  2. dig this says:

    I simply want to mention I’m beginner to blogging and actually loved you’re web page. More than likely I’m likely to bookmark your website . You surely have beneficial article content. Appreciate it for revealing your blog site.

Leave a Reply