You are here: Home > to be known > the power of cucumber

the power of cucumber

ada pertanyaan dari beberapa teman, kenapa saya selalu membawa mentimun di dalam tas? ada yang mengira itu jimat 😂. iya, apapun sebutannya, mentimun, ketimun, bonteng (kata orang sunda mah) atau cucumber, itu memang ‘jimat’ untuk kesehatan saya.

 

setiap hari saya selalu mengonsumsi mentimun 2-3 buah. masing² 1 buah sambil sarapan & makan siang, & kadang 1 buah lagi kalau memang lagi ingin makan mentimun lagi 😁. simpel saja, tidak dengan cara yang menyulitkan, cukup dicuci bersih lalu dipotong menjadi 4 bagian memanjang dari yang ujungnya berwarna muda ke ujung yang warnanya hijau tua.

kenapa mentimun? karena mentimun mudah didapat, harganya murah & tidak cepat layu. lalu mengapa harus setiap hari? karena tidak setiap hari saya bisa mendapatkan menu buah & sayuran, jadi mentimun bisa menjadi menu buah yang bisa saya konsumsi seperti sayur juga. selain itu saya perlu mentimun untuk menjaga tekanan darah saya supaya bisa stabil & membantu melancarkan proses pencernaan. tapi ternyata manfaat mentimun lebih banyak lagi dari kedua hal tersebut, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kulit & rambut. ini lho manfaatnya…

 

lalu kenapa juga selalu bawa di tas? ya… karena kalau sedang bepergian & harus makan di luar rumah, kan tidak selamanya rumah makan menyediakan menu lalapan yang ada mentimunnya. bila ada pun kadang hanya diberi 2 potong tipis. jadi dengan selalu membawa mentimun, kebutuhan saya akan mentimun tetap terpenuhi.

gimana?? tertarik untuk menyukai mentimun juga?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

ⓔⓢⓣⓘⓐⓝⓣⓘ.ⓟⓤⓢⓟⓘⓣⓐ.ⓓⓔⓦⓘ

Leave a Reply